ANTARA Riau

logo
  • Home Tim Cook Mengenang Steve Jobs Dalam 10 Tahun Peluncuran iPhone

Tim Cook Mengenang Steve Jobs Dalam 10 Tahun Peluncuran iPhone

Jakarta (Antarariau.com) - CEO Apple Tim Cook mengenang pendiri pendamping, ketua, dan mantan CEO Apple Steve Jobs dalam acara peluncuran perangkat, sekaligus memperingati 10 tahun iPhone pertama diluncurkan.

"Steve sangat berarti bagi saya dan bagi kita semua, tidak ada hari tanpa mengingat dia," kata CEO Apple, Tim Cook, dalam siaran langsung dari Steve Jobs Theater di Apple Campus, Cupertino, California, Selasa (12/9) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

"Bukan dalam duka, kita mengingat dia dengan kebahagiaan. Dia akan selalu jadi DNA-nya Apple," sambung dia.

Sebagai penghormatan, teater di Apple Campus dinamai Steve Jobs. Tidak hanya itu, acara pertama yang digelar di ruangan tersebut adalah peringatan 10 tahun iPhone.

"Kami dedikasikan teater ini untuk dia kerena kami cinta dia," ujar Cook. Cook juga mengenang Jobs sebagai seorang yang jenius. 

"Dia percaya dia harus menginspirasi orang. Satu dekade yang lalu dia mulai bekerja di Apple Campus di mana engineer bisa berkolaborasi menciptakan produk Apple untuk mengubah dunia," lanjut dia.

Oleh karena itu, Apple berencana untuk menambah Apple retail store di sejumlah negara, termasuk kota Paris dan Milan.

"Apple Store bukan hanya tempat menjual produk, tapi tempat untuk belajar, menginspirasi dan terhubung dengan orang lain," kata Angela Ahrendts, Senior Vice President Retail Apple.

Untuk itu, Apple menghadirkan project "Today at Apple" di mana para pengunjung Apple Store dapat mempelajari banyak hal, mulai dari coding, fotografi, hingga musik.

"Kami membuat plaza untuk menciptakan forum agar terjadi kolaborasi. Ada ruangan untuk wirausahawan untuk belajar dari tim kami atau sekedar berbagi cerita atau bahkan mengembangkan koneksi mereka," kata Angela.

"Kami baru memulai, dan tanggapannya sangat fantastik," tambah dia.

Dengan inovasi yang dihadirkan Apple tersebut, Cook berharap passion yang dimiliki Jobs bisa tetap hidup.

"Hari ini, dan selalu, kami menghormati dia," ujar Cook.

Komentar Anda

Top