ANTARA Riau

logo
  • Home Ronaldo Cetak Gol Sebagai Pemain Pengganti

Ronaldo Cetak Gol Sebagai Pemain Pengganti

Andorra La Vella,  (Antarariau.com) - Cristiano Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol saat Portugal menang 2-0 atas tuan rumah Andorra pada Sabtu, yang mempertahankan peluang mereka untuk lolos langsung ke Piala Dunia.


Gol Ronaldo pada menit ke-63 menyelamatkan Portugal ketika mereka kesulitan untuk mematahkan pertahanan Andorra dan, diikuti dengan gol kedua yang dibukukan Andre Silva, membuka pertemuan sengit dengan pemuncak klasemen Grup B Swiss di Lisbon pada Selasa.    


Pertandingan itu akan menentukan siapa yang menjuarai grup dan lolos langsung ke Rusia, dan siapa yang akan mengikuti playoff.


Swiss, yang menang 5-2 atas Hungaria, memimpin dengan 27 poin dari sembilan pertandingan dan membutuhkan hasil imbang sedangkan Portugal, dengan 24 poin namun memiliki selisih gol yang lebih baik yakni delapan gol, akan memuncaki klasemen grup jika mampu menang.


Para pemenang dari sembilan grup Eropa lolos langsung ke Piala Dunia dan delapan tim peringkat kedua terbaik akan memainkan putaran playoff untuk empat tiket tersisa. Siapapun yang menjuarai Grup B dipastikan mengikuti playoff.


Sang juara Eropa kesulitan untuk mendapatkan inspirasi ketika mereka bekerja keras selama lebih dari satu jam untuk mengatasi lawannya yang ultra defensif dan mengandalkan kekuatan fisik, di lapangan artifisial yang terlihat semakin merepotkan dan bukan kondisi yang ideal untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia.


Pelatih Fernando Santos memutuskan untuk menyimpan Ronaldo di bangku cadangan untuk awal pertandingan, ketika pencetak gol terbanyak Portugal itu telah mengantungi satu kartu kuning dan pelanggaran lain yang berbuah kartu akan membuatnya absen pada pertandingan melawan Swiss.


Ricardo Quaresma menyia-nyiakan peluang nyata pertama Portugal ketika ia menyundul bola dengan bebas di tiang jauh namun bola justru mengenai bagian samping gawang.


Pemain sayap flamboyan itu memaksa kiper Andorra Josep Gomes harus menepis upayanya, di mana sang kiper juga menepis sepakan keras Pepe sedangkan Silva melepaskan sepakan voli yang melambung dari jarak dekat, namun itu merupakan penampilan yang kurang menawan dari Portugal.


Ronaldo dimasukkan saat turun minum dan tampil sejak awal babak kedua.


Ia tidak langsung memberi dampak sampai umpan silang Joao Mario terdefleksi ke jalur pergerakannya dan sang pencetak gol terbanyak Portugal bereaksi dengan cepat, menurunkan bola dan melepaskan tembakan melewati Gomes.


Gol Ronaldo ini merupakan gol ke-79nya dari 144 penampilan dan yang kedua kalinya ia mencetak gol sebagai pemain pengganti.


Silva menambahi gol kedua saat laga tinggal menyisakan empat menit, menggulirkan bola dari jarak dekat setelah Danilo menyundul umpan silang Ronaldo.


Komentar Anda

Top