ANTARA Riau

logo
  • Home Ini Penjelasan Bupati Soal Ketidakhadiran Gubernur Di HUT Siak

Ini Penjelasan Bupati Soal Ketidakhadiran Gubernur Di HUT Siak

Siak (Antarariau.com) - Bupati Siak Syamsuar membantah jika pemerintah daerah setempat tidak mengundang Gubernur Riau ke rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Kabupaten Siak Ke-18, Kamis.

Dia juga menepis ketidakhadiran Gubernur Riau pada sidang paripurna istimewa HUT Siak ke-18 bersentuhan dengan isu politik dan berkaitan dengan Pemilihan Gubernur Riau (Pilkada) 2018.

"Oo tidak ada itu, yang jelas diundang, saya sudah tanyakan ke Sektretaris Dewan (Sekwan). Bahkan saya juga mengingatkan Sekwan kalau Gubernur Riau jangan sampai lupa diundang," kata Syamsuar usai sidang Paripurna Istimewa HUT Siak ke-18 di gedung DPRD Siak.

Dia juga menyebutkan, Sekwan sudah menyuruh stafnya bernama Dodi untuk mengantarkan undangan itu ke kantor Gubernur Riau dan bukti tanda terima juga sudah ditandatangani.

"Bisa saja dia (Gubernur) tidak datang ke sini, tetapi ke tempat yang lain (HUT kabupaten Riau yang lainnya). Cuman biasanya ada yang ditugaskan untuk mewakilinya, namun saat ini tidak ada yang datang mewakili beliau," jelas dia lagi.

Untuk lebih jelasnya, lanjut Syamsuar, pihak Pemerintah Provinsi Riau yang lebih tahu. Bukan berarti tidak diundang, tetapi sudah diundang.

Sementara Amrul, Sekwan DPRD Siak juga membenarkan bahwa ia sudah menyuruh stafnya untuk mengantarkan undangan untuk Gubernur Riau.

"Konfirmasi dari pihak Pemprov Riau pun tidak ada. Biasanya ada yang mewakili seperti asisten. Tetapi untuk sekarang tidak ada," katanya lagi.


Komentar Anda

Top