ANTARA Riau

logo
  • Home Premi BPJS Kesehatan PT Salim Ivomas Pratama Mencapai Rp374.546.000/Bulan

Premi BPJS Kesehatan PT Salim Ivomas Pratama Mencapai Rp374.546.000/Bulan

Pekanbaru (Antarariau.com) -  PT Salim Ivomas Pratama TBK di Riau membayarkan premi BPJS Kesehatan setiap bulan sebesar Rp374.546.000 pada 7.360 karyawan yang terintegrasi pada program pelayanan kesehatan JKN-KIS itu.

"Sebanyak 7.360 karyawan tersebut merupakan bagian dari 92 persen dari 8.000 total karyawan industri pengolahan sawit itu," kata DJS Tjahjono, Asmen HRD PT Salim Ivomas Pratama TBK, di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Tjahjono, dari 7.360 karyawan yang dibayarkan premi BPJS kesehatan tersebut ditambah isteri dan tiga 3 anak yang menjadi tanggungjawab perusahaan.

Ia menyebutkan, premi yang dibayarkan secara kolektif itu tercatat sebesar 4 persen degan pembagian tanggungjawab anggaran diantaranya sebesar 3 persen ditanggung oleh perusahaan dan 1 persen lainnya berasal dari potongan gaji pegawai.

"Pembayaran premi BPJS Kesehatan sebagian besar di kelas satu dan sisanya di kelas tiga, yang sudah diterapkan sejak Januari 2015 guna melindungi kesehatan karyawan. Kesehatan mereka perlu terjaga dengan baik karena karyawan adalah aset perusahaan yang menjadi pendukung utama dalam produktivitas usaha perusahaan," katanya.

Sementara itu sisa karyawan lainnya sebanyak 640 karyawan lagi yang belum terintegrasi ke BPJS Kesehatan terkendala antara lain belum punya KTP, dan KK. Namun demikian mereka bisa berobat ke klinik Perusahaan yang berada di kebun.

Ia menjelaskan, PT. Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP) beroperasi sebagai produsen minyak goreng dan lemak, dengan aktivitas utama terdiri atas pembibitan kelapa sawit, penanaman perkebunan kelapa sawit, produksi dan pengolahan minyak sawit mentah dan minyak kelapa mentah, penanaman perkebunan karet dan pemasaran dan penjualan produk jadi terkait.

SIMP jual mengelola dan menanam tebu, kokoa, kelapa, teh, dan kopi, dan memproses, memasarkan dan menjual produk agrikultur terkait. Bisnis divisi grup terdiri dari divisi perkebunan yang bergerak pada aktivitas penelitian dan pengembangan, pembiakan bibit kelapa sawit dan aktivitas komersial perkebunan kelapa sawit.

Divisi minyak goreng dan lemah bergerak pada produksi dan penjualan aktivitas bisnis minyak goreng, margarin, dan lemak nabati di Indonesia dan luar negeri. Divisi ini juga memasarkan minyak goreng berbasis kedelai di Indonesia dalam kuantitas kecil dan memproduksi produk turunan dalam jumlah kecil seperti distilat asam lemak sawit (PFAD) dan pengolahan halus bleach dan deodorized (RBD) stearin sawit untuk dijual di Indonesia dan luar negeri.     

Kemasan produk konsumer minyak goreng dan margarin yang dihasilkan oleh divisi minyak dan lemak didistribusikan kepada peritel tradisional, supermarket, dan hipermarket di Indonesia yang utamanya melalui distribusi yang menggunakan merek SIMP.  

Di Provinsi Riau, perusahaan ini berknator di Jalan Riau Ujung No. 5 Kota Pekanbaru, sedangkan lahan perkebunan sawit  berada di Kabupaten Rokan Hilir seluas 22 hektare.  

Komentar Anda

Top