ANTARA Riau

logo
  • Home Pemkab Siak Jajaki Kerjasama Dengan Tiga Daerah Kepri

Pemkab Siak Jajaki Kerjasama Dengan Tiga Daerah Kepri

Siak (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Siak mulai melirik kabupaten/kota provinsi tetangga yaitu Kepulauan Riau untuk menjalin kerja sama di bidang pariwisata guna memperkuat jaringan promosi dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah setempat.

Wakil Bupati Siak Alfedri menyebutkan, saat ini pemerintah Kabupaten Siak sedang menjajaki kerja sama dengan tiga kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau, yakni Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang dan Kota Batam di bidang pariwisata untuk menggenjot kunjungan wisatawan ke daerah berjuluk "Negeri Istana" ini.

"Pemkab Siak tidak akan henti-hentinya berusaha untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Siak, semua demi menjadikan Kabupaten Siak sebagai daerah tujuan pariwisata di Sumatera," katanya, di Siak, Kamis.

Pembicaraan kerja sama di bidang pariwisata ini sebetulnya sudah ditindaklanjuti pada Selasa (10/10) lalu, bahkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau datang langsung ke Siak.

Mereka juga menyempatkan diri hadir menyaksikan pawai budaya internasional sebagai rangkaian acara Festival Siak Bermadah untuk menyemarakkan HUT ke-18 Kabupaten Siak pada Selasa (10/10) sore di depan Istana.

Reni Yusneli selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjung Pinang mengatakan kerja sama bidang pariwisata ini, tujuannya untuk mempromosikan destinasi wisata, termasuk pengembangannya dan juga promosi event-event pariwisata di Kabupaten Siak, Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang, dan Kota Batam, sehingga jumlah kunjungan wisatawan akan meningkat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi juga menyatakan bahwa pertemuan Pemerintah Kabupaten Siak dengan beberapa kadis pariwisata kabupaten/kota Provinsi Kepri itu untuk membahas kerja sama terkait promosi dan pengembangan objek wisata. 

"Kemarin itu masih pertemuan pertama, kami membahas pematangan draf nota kesepahaman antarbupati/wali kota, dan perbaikan terhadap perjanjian kerja sama antarkadispar yang akan menjalin kerja sama," ujar Fauzi lagi.

Dia menerangkan, setelah draf nota kesepahaman antarbupati/wali kota selesai, langsung ke tahap penandatanganan MoU yang rencananya akan diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Riau.

Komentar Anda

Top