ANTARA Riau

logo
  • Home Legislator Riau Tinjau Kondisi Sejumlah Sekolah Di Bengkalis

Legislator Riau Tinjau Kondisi Sejumlah Sekolah Di Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Abdul Vattah melakukan peninjauan ke beberapa sekolah di Bengkalis.

"Kepala sekolah sudah menyampaikan bahwa SMPN 7 Bengkalis ini langganan banjir setiap tahunnya. Kita akan mencarikan solusinya agar banjir itu tidak masuk lagi ke ruangan kelas, ruangan majelis guru, pustaka dan yang lain-lainnya, kalau bisa kita akan masukkan di APBD Kabupaten Bengkalis jika tidak bisa juga nantinya kita akan coba bantu melalui bantuan keuangan dari APBD Provinsi Riau," kata Abdul Vattah, usai melakukan peninjauan di sekolah SMPN 7, setelah melakukan peninjauan di SD 18, Rabu.

Menurut dia, sekolah yang berlokasi di desa Teluk Latak dan telah membuat harum nama kabupaten Bengkalis dengan prestasi akademik juga dibidang olahraga ini perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Tadi juga kita sempat berkenalan dengan atlet panah yang selain berprestasi akademik juga di bidang olahraga yang membuat harum nama kabupaten Bengkalis juga nama Provinsi Riau. Ini perlu kita perhatikan, mudah-mudahan mereka nanti tetap bisa membanggakan sekolah secara khususnya Bengkalis dan Provinsi Riau diikuti pula teman-temannya yang lain," katanya.

Sementara Kepala SMPN 7 Deliza Aziz menyebutkan, kedatangan Anggota DPRD Provinsi Riau ini merupakan pertama kalinya sepanjang sejarah SMPN 7.

"Saya kagum dengan pak Abdul Vattah, hanya dengan ajakan biasa saja secara gurauan pak Abdul Vattah anggota dewan dari daerah pemilihan Kota Dumai, Bengkalis dan Meranti ini bersungguh-sungguh datang ke SMPN 7 dan ikut serta membawa awak media sekalian, ini artinya, pengabdian Pak Vattah betul-betul untuk masyarakat khususnya Bengkalis dan dapilnya Kota Dumai serta Meranti dalam jabatannya sebagai anggota Dewan Provinsi Riau," kata Deliza Azis.

Dia berharap semoga apa yang telah dilihat langsung oleh Abdul Vattah dalam peninjauan setiap lokal sekolah yang tidak sepenuhnya bagus itu akan segera ditindak lanjuti.

"Mudah mudahan apa yang dilihat pak abdul vattah sendiri pada hari ini akan terealisasi. Sangat suprise sekali bagi kami di sekolah yang memiliki segudang prestasi baik bidang olahraga juga bidang seninya," ujar Deliza Aziz yang menjabat sebagai Kepala SMPN 7 sejak 6 September lalu ini. 


Komentar Anda

Top