ANTARA Riau

logo
  • Home Sejumlah Anak Panti Asuhan Di Pekanbaru Dapatkan Pelatihan Tentang Penerbangan

Sejumlah Anak Panti Asuhan Di Pekanbaru Dapatkan Pelatihan Tentang Penerbangan

Pekanbaru (Antarariau.com)  - PT Garuda Indonesia Cabang Pekanbaru akan memberikan pelatihan kepada sejumlah anak panti asuhan setempat yang duduk di bangku sekolah SMA sederajat terkait keterampilan dan pengetahuan seputar penerbangan.

"Ini program Garuda mengajar,  dan khusus untuk anak panti asuhan ," kata General Manager Garuda Indonesia Pekanbaru Agung Anugrah di Pekanbaru, Sabtu.

Menurut Agung Garuda mengajar sebagai wujud kepedulian pihaknya kepada generasi penerus khususnya anak - anak panti asuhan agar mendapatkan kesempatan dan wawasan dan mengetahui tentang industri penerbangan.

"Setelah mendapatkan classroom training, kemudian peserta akan mendapatkan kesempatan magang selama  dua minggu untuk mempraktekkan materi yang didapatkan, " tuturnya.

Dia mengharapkan melalui program ini anak - anak panti lebih siap menghadapi  dunia kerja saat lulus. Selain juga mendorong jiwa entrepreneur dan kemandirian agar mampu berkarya menciptakan lapangan kerja sendiri.

Ia menambahkan untuk tahap awal pelatihan keterampilan ini pihaknya memilih delapan orang siswa terbaik panti asuhan Al Istiqlal dan Fajar Harapan Pekanbaru.  

"Program ini akan dilaksanakan hari Senin dan Selasa tanggal 17-18 Oktober di kantor Garuda Indonesia Pekanbaru," rincinya.

Tema pelatihan yang disampaikan mengenai airline bisnis. Materinya berupa Highlight Airline Industri, Basic Komputer, dan Reservation-Ticketing. Dimana outputnya, peserta diharapkan mendapat teknikal skill berupa "airline reservation and ticketing".

Selanjutnya waktu magang akan menyesuaikan dengan periode liburan sekolah peserta. Kemudian usai itu akan masuk pada tahap terakhir yakni evaluasi, dimana peserta akan dinyatakan lulus atau tidak lulus.

Bagi mereka yang lulus akan mendapatkan sertifikat kelulusan program "Airline Business Training" dari Garuda Indonesia Pekanbaru.

"Kami harap, dengan dimilikinya sertifikat ini dapat membantu peserta didik pascakelulusan untuk mendapatkan pekerjaan khususnya dibidang penerbangan," tegasnya.

Ia menargetkan program ini akan berkelanjutan akan kerjasama dengan rumah zakat.

Komentar Anda

Top