ANTARA Riau

logo
  • Home Bupati Inhu Agar Tingkatkan Sarana Prasarana Objek Wisata

Bupati Inhu Agar Tingkatkan Sarana Prasarana Objek Wisata

Rengat (Antarariau.com) - Wisatawan lokal di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau berharap Bupati Yopi Arianto membangun objek wisata danau raja dan peningkatan sarana prasarana penunjang lebih baik lagi untuk mendongkrak jumlah kunjungan ke Rengat.

"Kami sayangkan lambatnya peningkatan objek wisata kota," kata sejumlah wisatawan lokal yang berkunjung ke Danau Raja Rengat Joni (45), Hasni (34) di Kota Rengat, Selasa.

Pemerintah Kabupaten Inhu (Indragiri Hulu) sebaiknya mengoptimalkan peningkatan fasilitas objek wisata, misalnya dengan membangun sara mushallah, tempat berwudhu, wc, tempat duduk lebih teduh serta turap penahan tebing danau yang baik maupun Sungai Indragiri yang berada dekat danau raja tersebut.

Danau Raja adalah objek wisata paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun nasional karena dekat dengan pusat kota, mudah dijangkau, indah serta kondisi yang aman, pengunjung tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk menikmati indahnya danau tersebut.

Penduduk setiap hari, siang maupun malam yang berada lingkungan danau sangat ramai mengunjungi tempat tersebut, pemuda, pemudi maupun keluarga selalu memanfaatkan objek wisata untuk bersantai karena selain di tepi jalan lintas Rengat yang hanya berada lebih kurang empat kilometer dari pusat kota juga lingkungan masyarakat yang tidak usil.

"Ini membuat nyaman dan aman bagi pengunjung," sebutnya.

Masyarakat Indragiri Hulu sangat mendukung program pemerintah untuk membangun fasilitas objek wisata khususnya Danau Raja sebagai wisata andalan daerah, karena itu yakin bahwa Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto yang akan merespon aspirasi warga untuk secepatnya memberikan perhatian.

"Kami menunggu respon bupati, tahun baru dan lebaran sudah dekat, Danau Raja menjadi andalan Inhu," ujar warga Inhu Nelly (35).

Menurutnya, pengelolaan objek wisata harus berkesinambungan dan menyeluruh, instansi terkait bisa belajar dari daerah lain agar apa yang dibutuhkan bisa jelas, pembangunan terarah karena objek wisata yang baik menjadi harapan semua pihak.

"Kota Rengat harus menjadi rujukan, objek wisata yang ada sejajar dengan daerah lain yang sudah menjadi destinasi wisata nasional," urainya. 


Komentar Anda

Top