ANTARA Riau

logo
  • Home Ternyata Jennifer Lawrence Juga Pernah Menjadi Korban Pelecehan

Ternyata Jennifer Lawrence Juga Pernah Menjadi Korban Pelecehan

Jakarta (Antarariau.com) - Jennifer Lawrence berbagi kisah tak mengenakkan saat baru pertama kali meniti karir di Hollywood di mana seorang produser perempuan "menghina" bentuk tubuhnya.

Aktris "Hunger Games" itu mengatakan insiden tersebut terjadi saat dia baru menjadi aktris. Ketika itu dia diminta berdiri tanpa busana, bejajar dengan aktris-aktris lain sehingga produser itu bisa menilai bentuk tubuhnya.

"Saat itu produser perempuan itu menyuruh saya berbaris tanpa busana dengan sekitar lima perempuan yang jauh, jauh lebih kurus. Kami berdiri berdampingan, bagian privasi kami hanya ditutupi dengan plester," kata Jennifer saat berbicara di Elle’s 2017 Women in Hollywood Awards.

Setelah audisi yang memalukan itu, sang produser menyuruh Jennifer memakai foto bugilnya sebagai inspirasi berdiet.

Jennifer juga menyebut dia diminta menurunkan berat badan sebanyak 7 kilogram dalam dua pekan, dia juga mengetahui bahwa aktris lain sebelum dirinya sudah diberhentikan karena gagal melangsingkan tubuh dalam waktu yang ditentukan.

Tidak hanya itu, Jennifer juga mendapatkan komentar tak enak saat mencoba mengadukan hal itu pada produser lain.

"Dia bilang dia tidak tahu mengapa semua orang berpikir saya sangat gemuk, dia pikir saya sempurna untuk ditiduri," kata aktris itu pada para hadirin.

Dia menambahkan, dia bersikap seperti itu karena dia merasa harus mempertahankan karirnya.

Jennifer juga pernah bekerjasama dengan Harvey Weinstein, namun tidak pernah mengalami hal-hal buruk seperti yang dituduhkan aktris-aktris lain.

"Saya bekerja dengan Harvey lima tahun lalu dan tidak pernah mengalami pelecehan itu atau mengetahui tuduhan-tuduhan itu," kata dia dalam pernyataan pada People.

"Pelecehan seperti itu tak bisa dimaafkan dan sangat memuakkan."

Komentar Anda

Top