ANTARA Riau

logo
  • Home Tiga Sekolah Di Siak Terima Bantuan Ruang Belajar Baru

Tiga Sekolah Di Siak Terima Bantuan Ruang Belajar Baru

Siak (Antarariau.com) - Tiga Sekolah Dasar Negeri  di Kelurahan Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak mendapatkan bantuan penambahan ruang kelas belajar baru dari PT Chevron Pasific Indonesia.

Ketiga SDN itu adalah SDN 1, SDN 2, dan SDN 3 di Kelurahan Minas. Masing-masingnya mendapatkan bantuan pembangunan ruang kelas belajar sebanyak tiga kelas.

Kepala SDN 03 Minas Barat di Siak, Rabu mengatakan, sekolahnya tahun ini mendapatkan tiga ruang kelas baru dan akan sangat membantu  kegiatan belajar mengajar.

Sebelumnya SDN 03 Minas Barat itu kekurangan sembilan ruang belajar, sehingga jadwal sekolah dibagi antara kelas pagi dan sore. 

"Karena jumlah murid di sekolah ini sebanyak 400 orang, sementara ruang belajarnya terbatas. Oleh katena itu  belajarnya kami bagi pagi dan sore," ucapnya.

Anak-anak kelas tiga dan kelas empat masuk dari pukul 13.00 - 17.00 WIB, dan sisanya masuk pagi, jelas Erlisda saat kunjungan PT CPI dan Pemkab Siak.

Dalam kesempatan terpisah Kepala SDN 02 Kasim mengakui sekolah tersebut sejak 2007 kegiatan belajarnya juga dibagi dalam dua shift, pagi dan sore.

"Awalnya  hanya ada delapan kelas, dan sekarang ditambah tiga kelas lagi. Tentunya bantuan ruang kelas baru ini akan sangat membantu proses belajar anak-anak," ucapnya.

Bupati Siak Syamsuar mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk membangun sarana dan prasarana sekolah. Ia juga mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak perusahaan.

"Saya atas nama pemerintah kabupaten Siak mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas dan PT CPI yang telah membangun ruang kelas baru di tiga SD di Minas Barat ini," kata Syamsuar.


Komentar Anda

Top