ANTARA Riau

logo
  • Home Pilih Mandeh Sebagai Surga Tersembunyi Terpopuler

Pilih Mandeh Sebagai Surga Tersembunyi Terpopuler

Painan, Sumbar,  (Antarariau.com) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengajak seluruh elemen masyarakat memilih Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh sebagai surga tersembunyi terpopuler pada nominasi penerima Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017.

"Pemilihan sudah dimulai sejak 1 Juni 2017 dan hari ini merupakan hari terakhir, dengan dukungan seluruh masyarakat saya yakin Mandeh akan terpilih pada kategori surga tersembunyi terpopuler," katanya di Painan, Selasa.

Pilihan dapat disampaikan dengan mengirimkan pesan singkat ke 99368 sesuai daftar nominasi atau dengan mengunjungi Https://anugerahpesonaindonesia.com.

Jika Mandeh terpilih nantinya akan memberi angin segar pada dunia kepariwisataan di Pesisir Selatan dan Sumbar umumnya.

"Yang pasti Mandeh akan semakin populer dan tentu saja wisatawan akan semakin banyak berkunjung," ujarnya.

Berbagai inovasi terus dilahirkan untuk menunjang Kawasan Mandeh mulai dengan pelatihan pelaku jasa pariwisata, melengkapi sarana dan prasarana, membentuk kelompok sadar wisata dan lainnya.

Sebelumnya, Nagari (Desa Adat) Sungai Nyalo yang juga berada di Kawasan Mandeh meraih Desa Wisata Award karena dinilai berhasil mengelola potensi pariwisata dalam upaya memajukan ekonomi masyarakat.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Sandjojo di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Sabtu malam (13/5).

Selain Kawasan Mandeh terdapat enam objek lainnya di Sumatera Barat yang masuk nominasi API 2017 di antaranya Pulau Nyang-Nyang Kabupaten Kepulauan Mentawai kategori tempat berselancar terpopuler.

Tabuik, Kota Pariaman kategori atraksi budaya terpopuler, Sawahlunto Internasional Songket Festival, Kota Sawahlunto kategori festival pariwisata terpopuler, Seribu Rumah Gadang, Kabupaten Solok Selatan, kategori kampung adat terpopuler.

Selanjutnya, Teh Talua, Kota Padang, kategori minuman tradisional terpopuler, dan Pasar Ateh, Kota Bukittinggi, kategori objek wisata belanja terpopuler.


Komentar Anda

Top