ANTARA Riau

logo
  • Home Lagi-Lagi Ratusan Rumah Di Kecamatan Tualang Terendam Banjir

Lagi-Lagi Ratusan Rumah Di Kecamatan Tualang Terendam Banjir

Siak (Antarariau.com) - Sekitar 150 rumah di Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak terendam banjir selutut orang dewasa sejak Rabu (8/11) sore, kata Kepala Kampung Tualang, Juprianto.

"Daerah yang terkena banjir masih itu-itu juga yakni Kampung Tualang, Pinang Sebatang, dan Kelurahan Perawang," kata Penghulu atau Kades kampung Tualang, Juprianto, Kamis.

Dia menyebutkan, untuk daerah Kampung Tualang sendiri rumah yang terendam ada sebanyak 120 Kepala Keluarga (KK), Pinang Sebatang 10KK, dan 20 KK di Kelurahan Perawang.

Dia mengatakan, jumlah rumah yang terendam banjir memang tidak separah banjir sebelumnya, April dan Juni lalu sebanyak 500 KK. Akan tetapi tetap saja air sudah masuk ke rumah warga hingga selutut orang dewasa.

Dikatakan, saat ini sudah berdiri beberapa tenda darurat swadaya masyarakat untuk warga mengungsi jika air semakin naik. Bahkan dalam rencananya ia akan mengungsikan 40 KK (rumah yang parah terendam banjir) ke tenda darurat.

Ia mengimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada untuk adanya kemungkinan air semakin tinggi jika intensitas hujan masih tinggi.

"Hampir sepekan ini intensitas hujan melebihi normal, ditambah lagi anak-anak sungai Siak menjadi pasang," ungkap Juprianto.

Wilayah yang sama dalam tahun 2017 ini menjadi daerah langganan banjir setiap kali intensitas hujan melebihi normal karena berada di dataran rendah.

Camat Tualang Zalik Efendi menyebutkan, pihaknya akan meminjam peralatan pada Indah Kiat Pulp and Puper untuk menangani lebih awal.


Komentar Anda

Top