ANTARA Riau

logo
  • Home Peringati Hari Pahlawan, Riau Serahkan 60 Kursi Roda Untuk Veteran

Peringati Hari Pahlawan, Riau Serahkan 60 Kursi Roda Untuk Veteran

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau menyerahkan bantuan 60 kursi roda kepada Legiun Veteran kabupaten/kota setempat sebagai bentuk penghargaan kepada mereka pada peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-72 yang jatuh pada tanggal 10 November 2017.

"Ini bantuan melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Riau
kepada Legiun Veteran pada Peringatan Hari Pahlawan ke-72," kata Ketua Umum BK3S Riau Sisilita usai penyerahan di Pekanbaru, Jumat.

Sisilita berharap bantuan ini akan berguna bagi veteran dan istri yang mengalami gangguan dalam berjalan.

Sementara itu Ketua Bidang Informasi, Koordinasi dan Pelayanan Unit Kesejahteraan Sosial BK3S Provinsi Riau T.Hidayati Efiza menjelaskan sembilan kursi roda diserahkan secara langsung dan 51 akan diantar ke lima kabupaten/kota di Riau.

Menurut Tengku Effi , kelima kabupaten yang mendapat bantuan kursi roda dari BK3S Riau tahun ini adalah Indragiri 26 unit, Kota Dumai empat unit, Bengkalis 16 unit,  Pekanbaru tiga unit dan Kabupaten Rokan Hilir dua kursi roda.

Ia menambahkan selain kursi roda pihaknya juga memberikan alat bantu pendengaran yang dikhususkan bagi 12 Anak Panti Asuhan ( artinya satu orang perkabupaten).

"Kegiatan lain adalah operasi katarak, ini juga diprioritaskan bagi orang yang tidak mampu dan direncanakan maksimal 60 orang, 44 berasal dari kabupaten/ kota di Riau. Sedangkan selebihnya untuk anggota veteran," pungkasnya.

Sementara itu salah satu veteran Sembiring Pandia (78) penerima bantuan kursi roda saat dijumpai antara mengaku senang dan terharu atas bantuan ini.

Ia yang kini tinggal Kelurahan Damai Langgeng Pekanbaru ini,  terbantu dengan kursi roda ini karena akan diperuntukkan bagi istrinya yang sudah tua dan tidak bisa lagi berjalan.

"Kursi ini untuk istri saya Sorta Sumihar Pasaribu (75)," kata Sembiring Pandia.      

Sorta Sumihar yang langsung didudukkan diatas kursi roda bantuan tampak berkaca-kaca dan terharu.

"Saya senanglah bisa pakai kursi roda,  selama ini tak bisa jalan dan suami melarang kalau mau pergi jauh, " ucapnya.

Pantauan antara saat penyerahan kursi roda para veteran rata-rata menitikkan air mata terharu atas bantuan yang didapatnya. 


Komentar Anda

Top