ANTARA Riau

logo
  • Home Cak Imin Dapatkan Dukungan Ratusan Mahasiswa Islam Riau Sebagai Cawapres

Cak Imin Dapatkan Dukungan Ratusan Mahasiswa Islam Riau Sebagai Cawapres

Pekanbaru (Antarariau.com) - Seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Islam Riau menyatakan dukungannya terhadap Panglima Santri Nasional Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2019.

"Kami meminta Muhaimin Iskandar mewakili kaum muda untuk menjadi pemimpin Indonesia. Menuntut Cak Imin melepas gelar Panglima Santri jika tidak mau berjuang memimpin Indonesia karena sudah saatnya santri memimpin NKRI," ujar Koordinator massa aksi, Ali di Gedung PKM Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Selasa.

Massa aksi meminta Cak Imin untuk menjaga kerukunan dan kesatuan NKRI. Melakukan pengawalan terhadap Korupsi Kolusi dan Nepotisme, menjaga NKRI dari pemecah belah bangsa, serta kemiskinan.

Deklarasi ratusan Mahasiswa terhadap Cak Imin dilanjutkan dalam bentuk tanda tangan dukungan pada Ketua Umum DPP PKB itu untuk maju sebagai Cawapres dalam bursa Pilpres mendatang.

Cak Imin usai menjadi pemateri kuliah kebangsaan di UIN Suska Riau menyambut massa aksi, berada di tengah mahasiswa dirinya ikut menirukan yel-yel yang dinyanyilan mahasiswa.

Dalam kuliah umum Cak Imin menyampaikan materi mengenai membangun semangat kebangsaan untuk melindungi umat, melayani rakyat.

Disebutnya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang kini dikenal dengan Universitas Islam Negeri telah banyak bertransformasi untuk kemajuan umat Islam di Indonesia.

"Melalui IAIN yang dibangun di seluruh penjuru negeri menjadi perguruan tinggi multidisiplin dengan basis kajian agama sehingga santri memiliki pendidikan tinggi yang kompetitif," ujar Cak Imin.

Indonesia mampu berdiri kokoh dengan mayoritas Muslim, ditegaskan Cak Imin, tidak terlepas dari peran besar ulama dan santri dimasa lampau.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Mohamad Nasir, Wakil Gubernur Riau Whan Thamrin Hasyim, Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Munzir Hitami, MA, Anggota DPR RI dapil Riau Lukman Edy serta Seribuan mahasiswa yang hadir.

Usai memberi pemaparan materi di UIN, Cak Imin melakukan kunjungan ke Kabupaten Kampar bersilahturahmi dengan tokoh agama dan adat disana. 


Komentar Anda

Top