ANTARA Riau

logo
  • Home Karateka Siak Harumkan Nama Indonesia Dikancah Internasional

Karateka Siak Harumkan Nama Indonesia Dikancah Internasional

Siak (Antarariau.com) - Buffon Julianto Sinaga, karateka asal Siak, Riau, yang mengikuti kejuaraan karate internasional "Edition of Internasional Karate Open of Prov de Liega 2017" di Belgia berhasil meraih emas kategori seni atau kata.

Buffon bersama kelima siswa SD lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia berlaga di turnamen Karate Internasional di Herstal, Belgia, pada 8-14 November 2017.

"Alhamdulillah kerja keras kita dan Buffon bisa menghasilkan dan mampu keluar sebagai peraih medali emas kelas Seni atau Kata," kata Rio, pelatih yang menemani Buffon ke Belgia, dalam keterangannya yang diterima di Siak, Selasa.

Anak pasangan dari Tohap Sinaga dan Zuniar Simbolon ini termasuk luar biasa karena baru sekali ikut kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ia langsung keluar sebagai pemenang sehingga berhak menjadi salah satu atlet mewakili Indonesia di tingkat internasional.

Keberangkatan Buffon ke Jakarta hendak ke Belgia dilepas langsung Bupati dan Wabup Siak pada 26 Oktober 2017 di kantor bupati setempat.

Selain Buffon, kelima siswa SD yang bertarung dalam kejuaraan internasional di Belgia itu diantaranya, Luvena Milano Setiyaka dari SD Lazuardi Kamila GIS Kota Surakarta, Denis Darmawan dari MIS Ma'arif Mangunsari Kota Salatiga.

Kemudian Gebrina Najwa Andini dari SD 27 Banda Aceh, Hazel Ramadhan dari SD Bosowa Bina Insani kota Bogor, dan Syafira Ramadhani dari SD 004 Batu Aji kota Batam, Kepulauan Riau.

Bupati Siak Syamsuar saat dijumpai di Siak menyampaikan rasa bangganya dan ucapan terima kasih kepada Ketua Pengcab Karate, pelatih serta Kepala sekolah dimana Buffon bersekolah.

"Bonus sudah kami siapkan," ujarnya. 

Komentar Anda

Top