ANTARA Riau

logo
  • Home Andi-Suyatno Kantongi Restu Golkar Untuk Maju Di Pilgubri

Andi-Suyatno Kantongi Restu Golkar Untuk Maju Di Pilgubri

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pihak DPD I Partai Golkar Riau mengakui telah menerima SK putusan dari Dewan Pimpinan Pusat Golkar yang menetapkan pasangan Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada Pilgub 2018 mendatang.
      
"SK Putusan DPP Golkar telah kita (DPD I Golkar Riau) terima. Dalam SK putusan menetapkan Pak Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno untuk Pilgub Riau," kata Wakil Ketua DPD I Golkar Riau Masnur di Pekanbaru, Selasa. 
       
Kepastian ini tertuang dalam SK DPP Golkar Nomor R-521/Golkar/XI/2017 tertanggal 13 November 2017 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham. 
       
Lebih lanjut dikatakan Masnur, SK putusan yang dikeluarkan DPP bersifat final, tidak bisa diganti meskipun saat ini DPP Golkar tengah menghadapi masalah yang melibatkan Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto. 
    
"SK putusan itu ditandantangani langsung oleh Pak Setya Novanto dan Idrus Marham selaku Sekjend. Tidak bisa berubah walaupun ketua umum DPP nantinya berganti, putusan itu secara lembaga sifatnya, bukan individu," ungkapnya.
        
Dalam waktu dekat pihaknya berencana akan mengadakan Rakornis sekalian deklarasi Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno. Rencana ini pun sudah diketahui petinggi DPP Golkar. 
      
"Dalam SK itu juga dijelaskan, bagi kader yang tidak patuh pada putusan itu, maka akan dikenakan sanksi partai," tuturnya. 
     
Sebagaimana diketahui Arsyadjuliandi Rachman merupakan Ketua DPD I Partai Golkar yang juga merupakan Gubernur Riau. Sedangkan Suyatno adalah Bupati Rokan Hilir yang juga merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. 


Komentar Anda

Top