ANTARA Riau

logo
  • Home Oknum Polisi Pekanbaru Tertangkap Basah Miliki Alat Pengisap Sabu

Oknum Polisi Pekanbaru Tertangkap Basah Miliki Alat Pengisap Sabu

Pekanbaru (Antarariau.com) - Satuan Reserse Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau mengamankan seorang oknum polisi terkait ditemukannya alat pengisap sabu-sabu pada dirinya.

"Turut diamankan oknum Polri Ipda A (35). Pada saat penggeledahan di tas kecilnya ditemukan satu set perlengkapan Bong (alat pengisap sabu-sabu)," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan bahwa yang bersangkutan diamankan pada Rabu (22/11) malam bersama satu orang lagi yang merupakan pecatan polisi. Jika pada oknum polisi tersebut ditemukan bong, pada pecatan polisi berinisial HS (29) ditemukan satu paket kecil yang diduga sabu-sabu berat kotor 0,8 gram.

Penggeledahan di Jalan Jendral Sudirman itu dilakukan pada mobil yang ditumpangi keduanya. Saat itu tim Satres Narkoba sedang melakukan patroli dalam rangka pengejaran terhadap dua narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru.

"Seketika di depan Jalan T Cik Ditiro, tim Satres Narkoba melihat ada mobil target operasi HS yang pecatan anggota Polri itu. Dan tim menghentikan mobil tersebut dimana dalam mobil sedang bersama laki-laki yang merupakan seorang anggota Polri lalu tim melakukan penggeledahan," ungkap Polius.

Kemudian ditemukan satu paket kecil plastik diduga sabu-sabu yang diakui milik HS. Terhadap anggota polisi dilakukan tes urine oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Riau dan hasilnya negatif.

Terkait penemuan sabu-sabu diakui milik HS dan oknum polisi IPDA A menyatakan tidak mengetahuinya. Ipda A yang berdinas sebagai Panit II Subdit Gassum Dit Sabara Polda Riau juga mengaku dirinya berada dalam mobil karena akan membantu permasalahan pribadi HS dengan seseorang.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Markas Polresta Pekanbaru guna pengusutan lebih lanjut. Oknum Perwira Polri Ipda A yang turut diamankan setelah pemeriksaan selaku saksi di Sat Narkoba diserahkan ke Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Riau untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar kasubag humas.


Komentar Anda

Top