ANTARA Riau

logo
  • Home BSM Teken MoU Dengan Sejumlah Travel Terpercaya Penyelenggara Umroh

BSM Teken MoU Dengan Sejumlah Travel Terpercaya Penyelenggara Umroh


Pekanbaru (Antarariau.com) - Bank Syariah Mandiri (BSM) melakukan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan enam travel Umroh dan Haji terpecaya dan memiliki izin dari Kementerian Agama Jumat (24/11), guna mengakomodir tingginya animo masyarakat Provinsi Riau untuk umroh.
    
Dengan menggandeng travel Umroh dan Haji ini, BSM juga menawarkan program paket umrah. Travel tersebut diantaranya Selatour, Nadwa Tour, Cahaya Wisata Hati, Safwa Umroh dan beberapa travel agent umroh lainnya.

Al Huda Selaku Pimpinan BSM Area Pekanbaru menjelaskan kerjasama tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian BSM agar masyarakat Indonesia terhindar dari penipuan umrah yang kerap terjadi. Kerjasama ini di lakukan agar jemaah yang melakukan perjalan umroh nyaman dan aman.

“Alhamdullilah, sejak program paket umrah promo ini diluncurkan November 2016 lalu, antusiasme masyarakat sangat baik. Sampai saat ini BSM telah memberangkatkan jamaah umrah sebanyak 1.2 juta jamaah di Riau hinggasaat ini," ujarnya usai melakukan MoU dengan enam travel umroh.

Lanjutnya, BSM juga mempunyai program  terbarunya, masyarakat yang berniat pergi ke Baitullah bisa menikmati DP 0 persen dan angsuran ringan mulai dari Rp 16.928/hari. Pembiayaan umrah dipasarkan kepada seluruh segmen, mulai dari pegawai, profesional, wiraswasta, dan pensiunan. 

Produk ini diluncurkan untuk merespons tingginya minat beribadah umrah, terutama kelas menengah di Pekanbaru.

"Tahun lalu segmen haji dan umrah menyumbang 47 persen. Karena peminat talangan haji turun dan ada wacana penghapusan produk itu, makanya sekarang mengeluarkan produk pembiayaan umrah. Penyebabnya adalah karena masa tunggu haji yang lama sehingga banyak masyarakat beralih ke umrah," ujarnya.

Pembiayaan umrah di BSM memiliki plafon Rp 200 juta untuk keluarga dan maksimum Rp 40 juta per orang dengan masa waktu 3-5 tahun. 

Sebagai gambaran pembiayaan umrah, untuk pinjaman sebesar Rp20 juta dengan tenor lima tahun, cicilannya Rp 507.869 per bulan.

Dia menjelaskan pembiayaan umrah juga sebagai strategi BSM untuk menawarkan kepada nasabah yang masih lama beribadah haji. 

"Kalau talangan haji kan cukup lama, kita daftar tahun ini baru berangkat 19 tahun ke depan. Kalau umrah tidak perlu menunggu lama, ada uang bisa langsung ibadah," ujarnya.

Tahun ini BSM tengah mengkampanyekan Program BSM Mengalirkan Berkah di mana BSM mengajak seluruh stakeholders termasuk nasabah untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis sehingga dengan nilai tambah tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap program paket promo umrah ini menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin berumrah dengan anggaran terbatas. Dan untuk meningkatkan layanan, kami membuka diri untuk bekerja sama dengan institusi atau lembaga terkait seperti maskapai penerbangan, perhotelan, dan lain-lain,” pungkasnya.

Komentar Anda

Top