ANTARA Riau

logo
  • Home Golkar Riau Buka Peluang Koalisi Dukung Andi-Suyatno

Golkar Riau Buka Peluang Koalisi Dukung Andi-Suyatno

Pekanbaru (Antarariau.com) - DPD I Golkar Riau tetap membuka peluang bagi partai lain yang ingin bergabung dalam perahu koalisi pasca putusan dukungan kepada Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dari Golkar untuk maju dalam bursa Pilgubri 2018 mendatang. 
     
"Kita mempersilahkan partai yang mau bergabung untuk mengusung Andi Rachman - Suyatno, kita buka peluang itu," kata Wakil Ketua DPD I Golkar Riau Masnur di Pekanbaru, Jumat. 
    
Dikatakannya, pascakeluarnya putusan dari DPP Golkar mengusung duet Andi Rachman - Suyatno dalam bursa Pilkada Riau tahun mendatang. 
Langkah berikutnya, DPD Golkar akan  melakukan konsolidasi internal dan eksternal untuk menyusun strategi pemenangan. 
       
"DPD akan melaksanakan pamantapan mesin partai Golkar  dari desa sampai provinsi, dimana seluruh kader partai Golkar bekerja penuh memenangkan Andi-Suyatno sesuai aturan mainnya," ujar Anggota DPRD Riau itu. 
     
Dikatakannya, dalam waktu dekat  DPD Golkar Riau akan melaksanakan Rakornis tentang teknis pemenangan Pemilu 2019 dan Pilgubri 2018 dengan mengundang jajaran pengurus kader tokoh partai, seluruh anggota DPRD. 
     
Sebagaimana, diketahui Arsyadjuliandi Rachman merupakan Ketua DPD I Partai Golkar yang juga merupakan Gubernur Riau. Sedangkan Suyatno adalah Bupati Rokan Hilir yang juga merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
     
Menyoal restu dari PDIP karena telah meminang kadernya sebagai pasangan Andi Rachman, Masnur meyakini Andi Rachman memilih tandem yang tepat dengan terlebih dahulu telah intens melakukan komunikasi politik dengan PDI Perjuangan. 
    
Di Pihak lain, Ketua PDI Perjuangan Riau Kordias Pasaribu mengatakan belum bisa menanggapi kadernya, Suyatno yang dipinang Partai Golkar.
 
Sekitar tanggal 16-17 Desember nanti akan diputuskan oleh DPP PDIP. Semuanya masih bisa saja terjadi, makanya kita tidak menanggapi (Andi Rachman - Suyatno) sekarang. Kita tunggu saja," katanya. 
      
Dikatakannya, PDI Perjuangan tengah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk kemudian menyepakati koalisi. Termasuk komunikasi dijalin dengan Partai Golkar. 
       
"Kita tetap lakukan komunikasi dengan partai politik yang lain. Tunggu sajalah pengumuman resmi dari DPP PDI Perjuangan," ucap Kordias. 
     
Meski begitu, Wakil Ketua DPRD Riau ini mengucapkan selamat kepada kader  partainya Suyatno karena telah dilirik oleh Partai Golkar.


Komentar Anda

Top