ANTARA Riau

logo
  • Home Narkoba Ini Coba Diselundupkan Di Selangkangan... Gimana Caranya?

Narkoba Ini Coba Diselundupkan Di Selangkangan... Gimana Caranya?

Pekanbaru (Antarariau.com) -  Petugas Bandara Sultan Syarif Kasim Dua (SSK II)  Kota Pekanbaru atau Aviation Security (Avsec) mengamankan empat penumpang Pesawat Citilink QG 982 tujuan Bandung yang diduga membawa 5.750 gram sabu- sabu. 
  
"Ada empat penumpang yang rencana berangkat dari Pekanbaru naik Citilink QG 982 tujuan Bandung membawa delapan bungkusan yang diselipkan diselangkangan mereka," kata General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait di Pekanbaru. 
   
Jaya menjelaskan keempat penumpang yang berencana berangkat ke Bandung tersebut terjaring petugas Avsec saat pemeriksaan awal hendak masuk ruang Bandara SSK II Pekanbaru, Jumat pagi untuk ikut jadwal penerbangan pukul 09.20 WIB. 
    
"Namun saat melintas di pintu  Screening/Security check point (SCP.1) atau pintu pertama pemeriksaan bandara  mereka tertangkap, " ujarnya. 
   
Adapun empat penumpang Citilink tujuan Bandung QG 982 yang tertangkap petugas masing-masing berinisial, GN warga Makassar, S asal Kendari, FR dari Konawe dan MN asal  Muna. 
   
Menurut Jaya ke empat penumpang tujuan Bandung ini diamankan karena dicurigai menyimpan sesuatu di selangkangan mereka, dan langsung diamankan serta dilakukan pemeriksaan oleh petugas Avsec.
   
Saat berita ini ditayangkan proses interogasi sedang berlangsung di Kantor Avsec SSK II Pekanbaru. 
   
"Kini masih sedang berlangsung interogasi kepada empat pelaku yang akan berencana  berangkat ke Bandung, " ujar Jaya. 
   
Masih sebut Jaya berdasarkan pengakuan ke empat penumpang tersebut  isi bungkusan yang diselipkan di selangkangan mereka berupa sabu-sabu, dengan berat total 5.750 gram, dan rincian dua bungkus berisi 700 gr  dan  enam bungkus beratnya 725 gr. 
     
"Menurut pengakuan mereka isi bungkusan berupa sabu-sabu dengan berat total 5.750 gr, " tutur Jaya. 
   
Selanjutnya sebut Jaya usai pemeriksaan awal ini pihak Bandara Pekanbaru akan menyerahkan ke Polresta setempat untuk tindaklanjut. 
    
"Tersangka akan diserahkan kepada Polresta Pekanbaru untuk proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

Komentar Anda

Top