ANTARA Riau

logo
  • Home Sejumlah Guru Tamu "Meriahkan" HUT SLBN Bengkalis 31

Sejumlah Guru Tamu "Meriahkan" HUT SLBN Bengkalis 31

Bengkalis (Antarariau.com) - "Guru Tamu" yang terdiri dari beberapa profesi di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau memeriahkan  Hari Ulang Tahun Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bengkalis ke 31 yang dipusatkan di halaman SLB Jalan Pembangunan 3 Bengkalis, Sabtu.
     
"Guru tamu" tersebut memberikan paparan materi terhadap ratusan pelajar SLB yang dominan dari mereka adalah tuna rungu, dan dalam pemaparan materi tersebut dibantu oleh guru lainnya dalam bahasa isyarat.
     
"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk membangkitkan semangat siswa-siswi SLB dengan cara berbagi materi yang dikemas dengan begitu santai, sehingga apa yang disampaikan bisa dipahami," kata Erhan yang merupakan penggiat kegiatan guru tamu.
     
Dia mengatakan, yang tergabung dalam "guru tamu" tersebut diantaranya Dokter muda, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Senduduk putih management, mapro, voicehead, Bengkalis musik, Sibengkal dan Tingkap kreatif.
     
Para "Guru Tamu" tersebut memberikan materi ringan kepada ratusan siswa siswi sekolah luar biasa.
     
Sementara itu, Guru SLB Tri Rahayu mengungkapkan rasa terimakasih kepada penggagas "guru tamu" yang telah memeriahkan HUT sekolah luar biasa.
 
"Hari ini kita memperingati HUT SLB yang ke 31, sekaligus merayakan hari guru dan Maulid Nabi," kata Tri Rahayu.
     
Dia mengatakan, sebelumnya telah dilaksanakan berbagai macam pertandingan, seperti menghafal ayat pendek, lomba lari, azan dengan bahasa isyarat dan banyak lagi pertandingan lainnya dalam rangka memeriahkan perhelatan tersebut.
     
"Kali pertamanya kita gelar lomba azan dengan bahasa isyarat bagi siswa tuna rungu," katanya.
     
Kegiatan  yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diikuti sebanyak 118 orang dari siswa-siswi SLB. Ulang tahun SLB yang jatuh pada tanggal 28 November 2017 ini menjadi spesial karena diisi dengan berbagai kegiatan dan paparan materi ringan yang diberikan guru tamu.
     
Selain itu juga turut memeriahkan grup band senduduk putih dengan lagu-lagu andalannya.

Komentar Anda

Top