ANTARA Riau

logo
  • Home Bupati Bengkalis Imbau Masyarakat Teladani Kehidupan Nabi Muhammad

Bupati Bengkalis Imbau Masyarakat Teladani Kehidupan Nabi Muhammad

Bengkalis (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis, Provinsi Riau mengajak warganya untuk meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW ketika menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad yang di gelar di Masjid Agung Istiqamah, Rabu (6/12) malam.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksakanakan setiap tahun bukan hanya merupakan ritual tahunan semata, akan tetapi menjadi satu momen untuk mempertebal keimanan kita. Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW, bagaikan mata air yang tidak pernah kering," kata Pelaksana Tugas Sekda Bengkalis, Arianto.

Dia mengatakan, kelahiran Nabi Muhammad merupakan rahmat bagi seluruh alam, yang memberikan cahaya pembaharuan dan kesejukan untuk menjalani kehidupan  dengan tenang, damai dan penuh rasa syukur.

"Esensi dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana, itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlaqul karimah. Akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin," katanya.

Kegiatan yang mengusung tema, ¿Mari Kita Jadikan Kehidupan Rasullah SAW Sebagai Suri Tauladan Terbaik Sepanjang Masa itu dimulai dengan solat isya berjamaah, selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur¿an oleh Azwan, qari anak watan bengkalis yang pernah meraih peringkat III pada MTQ tingkat Nasional Pionir Provinsi Aceh tahun 2017.

Selanjutnya diisi dengan tausyiah keagamaan dengan penceramah Ustadz Dr. H. Ahmad Annuri, dari Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia Pusat.

Maulid Nabi Muhammad tersebut ditaja oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Bengkalis.

Turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra, Danramil 01/Bengkalis, Mayor Inf Irwan, Ketua LAM R Kabupaten Bengkalis, H Zainuddin Yusuf terlihat juga Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis, H Amrilzal, Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Bengkalis, Muhammad Subli, dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 


Komentar Anda

Top