ANTARA Riau

logo
  • Home DPRD Inhil Soroti Kualitas Pendidikan Setempat

DPRD Inhil Soroti Kualitas Pendidikan Setempat

Tembilahan (Antarariau.com) - DPRD Kabupaten  Indragiri Hilir, mengingatkan Dinas Pendidikan,untuk lebih serius dalam memperhatikan sarana dan prasarana penunjang pendidikan, dengan demikian kualitas pendidikan dapat lebih meningkat.

Ketua Komisi IV DPRD Inhhil, Sumardi mengatakan, hal tersebut harus menjadi perhatian serius, karena dengan pendidikan yang berkualitas akan mampu melahirkan manusia yang cerdas dan berakhlak, dan tak kalah penting mampu bersaing.

"Sekolah di desa-desa masih ada yang kekurang fasilitas pendidikan. Baik gedung sekolah maupun sarana prasaran lainnya. Hal itu harus menjadi perhatian serius," ujar Sumardi, Rabu.

Politisi PKS itu mengungkapkan, berdasarkan hasil pemantauan saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke Desa Tanjung Melayu beberapa waktu lalu, masih ada terlihat sekolah yang masih jauh dari kata layak. dan ini masih banyak terdapat di Desa-Desa yang jauh dari Ibukota Kabupaten dan Ibukota Kecamatan.

"Diharapkan pada tahun anggaran yang akan datang (2018) Disdik Inhil serius dan cepat menyikapi permasalahan di bidang pendidikan yang ada saat ini," harapnya.

Menurut Sumardi, kualitas pendidikan di Kabupaten Inhil harus terus ditingkatkan. Sehingga kabupaten yang berjuluk negeri seribu parit ini mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lain. (ADV)

Komentar Anda

Top