ANTARA Riau

logo
  • Home Klopp Membela Keputusannya Terkait Rotasi Pemain

Klopp Membela Keputusannya Terkait Rotasi Pemain

London, (Antarariau.com) - Rotasi skuad bukan hal untuk disalahkan terkait hasil-hasil imbang yang didapatkan Liverpool pada dua pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, kata manajer Juergen Klopp pada Jumat.

Liverpool menjelang "derby" Merseyside Minggu lalu dengan bekal lima kemenangan dari enam pertandingan liga mereka sebelumnya, namun mereka ditahan imbang 1-1 oleh Everton di Anfield dan kemudian bermain imbang tanpa gol saat menjamu West Bromwich Albion pada Rabu.

Klopp melakukan enam perubahan untuk pertandingan melawan Everton dari pertandingan saat mereka menang 7-0 atas Spartak Moscow di Liga Champions, dan kemudian enam perubahan lain untuk pertandingan melawan West Brom.

"Sembilan hari silam kami melayang dan sekarang saya melihat pada mata kami dan kami memiliki masalah-masalah nyata," kata Klopp pada konferensi pers.

"Kami memiliki pertandingan yang sangat penting melawan Moscow. Semua tim (Inggris) lain (di Liga Champions) telah lolos dari grup mereka dan dapat melakukan perubahan, namun kami tidak dapat melakukan hal itu. Ini bukan kurang menghormati tim-tim (lain); ini semua mengenai kami."  

"(Pertandingan melawan) Everton adalah pertandingan bagus. Kami bermain benar-benar baik. Ini merupakan salah satu derby (Liverpool) terbaik yang saya lihat, dengan hasil yang salah."

"Saat melawan West Brom kami tidak mendapatkan keberuntungan. Itu bukan penampilan buruk. Begitu saja. Kami tidak memiliki banyak pertandingan yang tidak bagus dalam beberapa pekan terakhir. Saya tidak berpikir itu ada kaitannya dengan rotasi (pemain)."

Hasil imbang saat melawan Everton dan West Brom membuat Liverpool tergelincir dari peringkat keempat di Liga Inggris menuju peringkat kelima, tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen Manchester City, menjelang lawatan Minggu ke markas Bournemouth.

Klopp bersikukuh bahwa hasil-hasil imbang itu bukan disebabkan kemerosotan penampilan.

"Kami tidak kehilangan hal itu; itu masih ada di sana," tambahnya. "Mengapa saya harus terlalu cemas bahwa kami akan selalu bermain seperti saat melawan West Brom? West Brom melakukannya dengan baik. Itu merupakan pertama kalinya; itu hanya satu pertandingan."

Klopp mengonfirmasi bahwa kiper Simon Mignolet akan kembali mengisi posisi Loris Karius saat melawan Bournemouth.

Tiga pemain bertahan Joel Matip, Alberto Moreno, dan Nathaniel Clyne tidak dapat dimainkan, kata Klopp, sedangkan keputusan larut akan diambil terkait kebugaran Daniel Sturridge, yang mengalami masalah cedera otot paha belakang.

Gelandang Inggris Adam Lallana, yang baru melakukan satu penampilan pada musim ini karena cedera paha, siap dimasukkan dalam skuad.



Komentar Anda

Top