ANTARA Riau

logo
  • Home Ditanyakan Strategi Pemenangan Pilgubri 2018, Ini Jawaban Andi Rachman-Suyatno (AYO)

Ditanyakan Strategi Pemenangan Pilgubri 2018, Ini Jawaban Andi Rachman-Suyatno (AYO)

Pekanbaru,  (Antarariau.com) - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Asryadjuliandi Rachman-Suyatno (Ayo) memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat setempat agar bisa memenangi pertarungan pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018.

"Harapan kami kebersamaan ini modal untuk meraih kemenangan dan doa seluruh masyarakat Riau untuk kami berdua, " kata Petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi pasangannya Suyatno, usai melakukan pendaftaran KPU Riau di Pekanbaru, Rabu.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman ini mengaku bersyukur sudah bisa mendaftarkan diri bersama pasangannya Suyatno Bupati Rokan Hilir menjadi Bakal Calon untuk Pilkada 2018.

 "Alhamdulilah seluruh berkas sudah diterima KPU dan dinyatakan lengkap, " ujar Andi.

Ia juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua partai pendukung, ormas, alim ulama, simpatisan, masyarakat dan sebagainya yang sudah mendukung dan mengantarkan mereka untuk mendaftar ke KPU.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada yang sudah bertugas menyelenggarakan tahapan demi tahapan guna terciptanya Pemilihan yang damai, aman dan tertib.

"Terutama kami berdua mengucapkan terimakasih kepada partai koalisi yang sudah mendukung mulai dari tingkat pusat hingga daerah, " ucapnya.

 Andi berharap dengan adanya beberapa Balon yang maju maka demokrasi Riau bisa tercipta.  Walau pihaknya bersama tim pemenangan sudah punya strategi untuk memenangi Pilkada nanti.

"Strategi pemenangan itu disimpan dulu, mari bersama menciptakan demokrasi yang lebih baik, " ujar Andi saat ditanyai apa strategi timnya memenangi Pilkada 2018.

Yang pasti sambung Andi dengan partai koalisi Golkar, PDIP dan Hanura, timnyaakan semakin solid.

Golkarr akan solid dan akan ada Rakornis untuk menekankan lagi ketegasan dukungan, " tegasnya menambahkan.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Nurhamin mengatakan sejauh ini proses pendaftaran berjalan lancar.

Untuk pendaftaran sejak hari pertama 8 Januari hingga memasuki hari terakhir Rabu (10/1) menjelang sore sudah ada tiga orang Balon yang mendaftar yakni Syamsuar - Brigjen TNI Edy Nasution yang didukung oleh Partai PAN (7 kursi), Partai PKS (3 kursi) dan Partai Nasdem (3 kursi) total 13 kursi.

Arsyadjuliandirahman - Suyatno yang didukung oleh Partai Golkar (14 kursi), Partai PDIP (9 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi) total 25 kursi.

Firdaus - Rusli Effendi yang didukung oleh Partai Demokrat (9 kursi) dan Partai PPP (5 kursi) total 14 kursi.

Diperkirakan menjelang malam penutupan pukul 24.00 WIB akan ada satu pasangan Balon lagi yakni Lukman Edi - Hardianto Partai Gerindra (7 kursi) dan Partai PKB (6 kursi).

    


Komentar Anda

Top