ANTARA Riau

logo
  • Home Pilgubri, Hipmi Prediksi Omzet Percetakan di Pekanbaru Meroket 100 Persen

Pilgubri, Hipmi Prediksi Omzet Percetakan di Pekanbaru Meroket 100 Persen

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Himpunan Pengusaha Muda Provinsi Riau memprediksi akan terjadi peningkatan omzet di bidang usaha percetakan, printing, banner, dan baliho, bahkan kuliner menjelang pesta Pemilihan Kepala Daerah 2018 di daerah ini.

"Tidak bisa dipungkiri, calon-calon yang maju Pilkada di Riau akan membuat berbagai keperluan untuk kampanye," kata Ketua Himpunan Pengusaha Muda Riau Budi di Pekanbaru, Kamis.

Budi menjelaskan musim Pilkada seperti tahun ini biasanya akan membawa berkah rezeki bagi pelaku usaha khususnya yang bergerak di bidang percetakan. Ia bahkan berani memprediksi kenaikan omzet bisa mencapai dua kali lipat dari biasa.

"Pengusaha percetakan di Pekanbaru diprediksi akan mengalami kenaikan omzet hingga 100 persen lebih," ucapnya.

Ia mengatakan hal ini karena konsumen banyak memesan banner, poster, spanduk dan lainnya untuk keperluan Pilkada.

"Salah satunya adalah dengan pembuatan kaos partai dan berbagai atribut-atribut  lainnya," ujar Budi.

Selanjutnya dikatakan Budi lagi usaha rumahan dadakan juga akan muncul khususnya dibidang pangan.

"Seperti ada yang dadakan jadi pembuat kue-kue untuk acara kepartaian. Ada yang tiba-tiba jual jaket partai, Pedagang-pedagang makanan yang juga mendapatkan berkah karena bisa berjualan di setiap acara-acara kepartaian," sambungnya.

Hal lain yang mengalami peningkatan bisnis perhotelan, dan tak lupa bidang bisnis media massa baik cetak maupun elektronik.

"Periklanan jalan, UMKM berkembang, hotel-hotel terpakai, itu pasti," imbuhnya lagi.

Masih ditambahkan dia di tahun Politik Indonesia secara umum dan Riau pada khususnya pasti akan mengalami imbas perekonomiannya.

"Tentunya imbas ke arah yang baik. Akan ada peningkatan. Investor-investor penyandang dana Pilkada itukan pasti ada. Nah mereka melalui kandidat jagoannya juga pasti mengeluarkan biaya politik untuk keperluan Pilkada. Uang yang mereka simpan akhirnya dikeluarkan dan secara tak langsung perputaran  itu akan terjadi," pungkasnya.

    


Komentar Anda

Top