ANTARA Riau

logo
  • Home Dokter Klaim Tes Kesehatan Pilkada Hari Pertama Lancar, Suyatno Lelah

Dokter Klaim Tes Kesehatan Pilkada Hari Pertama Lancar, Suyatno Lelah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ketua Tim dokter tes kesehatan Bakal Calon peserta Pemilihan Kepala Daerah Riau Syukri Delam mengklaim proses hari pertama di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad berjalan lancar dan aman. 
   
"Hari pertama lancar dan baik, alurnya berjalan sesuai yang kami rencanakan, " kata ketua Tim dokter tes kesehatan Balon Pilkada Riau 2018, Syukri Delam kepada antara di Pekanbaru, Jumat. 
   
SyukriDelam menjelaskan tujuh Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Balon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir hadir tepat waktu dan mengikuti tahap demi tahap proses pemeriksaan. 
   
MenurutSyukri Delam pihaknya telah membagi dua kelompok tes antara Balon Gubernur dan wakilnya dengan Balon Bupati Indragiri Hilir dan wakilnya. 
   
DimanaBalon Gubernur dan wakilnya yang empat pasang itu hanya menjalani tes psikologi dan psikiatri pada hari pertama. Prosenya dipusatkan di lantai lima gedung baru RSUD Arifin Achmad. 
   
Sementarauntuk Balon Bupati Indragiri Hilir dan Wakilnya menjalani tes jasmani seperti pemeriksaan mata, gigi, bagian dalam, air seni, cek darah dan sebagainya. Berada di lantai satu gedung yang sama. 
     
"Di lantai satu itu mulai dari periksa darah, urine, mata, gigi, ronxen, sementara lantai lima khusus untuk psikologi dan psikiatri, " tuturnya. 
   
Iamenambahkan pada hari kedua Sabtu (13/1) pemeriksaan Balon akan berganti yang hari ini tes psikologi dan psikiatri akan tes jasmani  besok demikian sebaliknya. 
 
Besokok semua tes selesai untuk ke tujuh Balon, " tambahnya. 
   
Pantauanantara sesi terakhir pada hari pertama yang menjalani pemeriksaan kesehatan dialami Balon Wakil Gubernur Suyatno pasangan Arsyadjuliandi Rachman. 
   
Suyatno tampat mengikuti tes wawancara hingga sekitar pukul 17.10 WIB yang dilakukan oleh dua orang psikiater. 
   
Kepadaantara Balon Suyatno mengaku bisa me untaskan tes walau cukup menguras energi.
   
"Hari ini cukup melelahkan," ujar Suyatno sambil berjalan keluar ruangan menuju lift. 
   
Diakuinyayang membuat lelah itu karena banyaknya soal ditambah lagi model tes psikologi dan psikiatri kali ini banyak gambar tes ini yang lumayan menguras energi. 
   
"Memang ada ganjalan karena soal ramai tetapi tetap kita jalani aja. Saya sudah tiga kali ini tes seperti ini,  kini yang ke empat," pungkasnya. 
   
Sekedarinformasi untuk Pilkada Riau 2018 Gubernur dan Bupati Indragiri Hilir diikuti oleh tujuh peserta Balon. 
   
EmpatBalon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masing-masing Syamsuar - Brigjen TNI Edy Nasution, ada Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno, Firdaus - Rusli Effendi, lalu Lukman Edy- Hardianto. 
   
TigaBalon Bupati dan Wakil Bupati masing-masing Rosman Malomo - Mus Mulyadi, M Wardan-Syamsudin dan Ramli Walid- Ali Azhar. 
***2***

Komentar Anda

Top