ANTARA Riau

logo
  • Home Saksikan Turnamen Sepakbola di Rohil, Andi Rachman Sebut Riau Berprestasi dalam Olahraga

Saksikan Turnamen Sepakbola di Rohil, Andi Rachman Sebut Riau Berprestasi dalam Olahraga

Dedi Dahmudi
     
Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024 nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO) bertekad akan terus mengembangkan prestasi olahraga di Bumi Lancang Kuning itu.
     
"Kita sudah buktikan untuk Provinsi seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) lalu, dimana Riau masuk enam besar. Begitu juga Pra Olimpik yang untuk cacat itu kita raih empat besar, dan juga Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera kita juara satu," ujar Arsyadjuliandi Rachman didampingi Suyatno usai menyaksikan Turnamen Sepakbola Piala Bupati Rohil Cup U-19, di Lapangan Koni Bagansiapiapi, Minggu sore.
     
Pembinaan olahraga, ujar Arsyadjuliandi Rachman yang akrab disapa Andi Rachman itu bukan begitu langsung jadi, melainkan dimulai dari bawah seperti kompetisi Turnamen Sepakbola Piala Bupati Rohil Cup U-19 yang sedang berlangsung di Bagansiapiapi.
     
"Ini merupakan salah satu untuk mencari bibit kedepan, apalagi kita punya kesebelasan PSPS. Kalau anak-anak ini mau meningkatkan prestasinya tentu bisa bergabung di PSPS. PSPS juga kita harapkan prioritaskan pemain lokal. Jadi itu yang kita harapkan, karena kompetisi seperti ini sangat bagus dan akan kita dorong terus," kata Andi Rachman.
     
Menyikapi sarana dan prasarana, Andi Rachman menilai semua itu tentu tergantung dengan kemampuan daerah. Karena menurut dia kondisi masing-masing daerah berbeda.
     
"Di Bagansiapaipi ini kan lahannya lahan gambut. Tadi saya berdiskusi dengan Ketua DPRD Rohil, ya kalau ada rencana untuk memperbaiki drainase untuk lapangan ini mungkin bisa kita atasi. Seperti yang kita lihat hari ini lapangannya becek dan tentu perlu ada drainase khusus. Meski kondisi lapangan becek kita harapkan anak-anak tidak boleh putus asa, harus terus melakukan kegiatan olahraga seperti sepakbola ini," demikan Andi Rachman. 

Komentar Anda

Top