ANTARA Riau

logo
  • Home Imigrasi Siak Deklarasikan Zona Bebas Korupsi dengan Bekerja PASTI

Imigrasi Siak Deklarasikan Zona Bebas Korupsi dengan Bekerja PASTI

Siak, (Antarariau.com) - Kantor Imigrasi Kelas II Siak, Riau deklarasi pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau WBK-WBBM, Selasa.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Provinsi Riau, Surya Pranata yang turut hadir dalam deklarasi di Siak, meminta pimpinan beserta seluruh jajaran Imigrasi kelas II Siak agar berkomitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas layanan publik. 

"Seluruh jajaran harus menerapkan kode etik dan kode perilaku pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari, bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif atau disingkat PASTI," kata Surya.

Dia juga minta jajaran Imigrasi Kelas II Siak untuk memaksimalkan pemanfaatan e-Gov melalui tata kelola secara efektif dan efisien untuk pemerintahan yang baik dalam melayani publik dengan sepunuh hati.

 "Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, menjaga stabilitas politik dan keamanan NKRI serta menjadi perekat pancasila dan bhineka tunggal Ika," ucapnya.

Dia juga mengajak jajaran kantor Imigrasi Kelas II Siak agar dapat meraih predikat WBK dan WBBM dengan menerapkan catur tertib yakni tertib administrasi, tertib perkantoran, dan disiplin kerja.

"Selanjutnya mulai dilakukan proses pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK-WBBM, berupa pelaksanaan berbagai kegiatan yang dukung dengan pemenuhan dokumen kegiatan yang mengacu pada beberapa komponen yang telah ditetapkan," katanya.

Kepala Imigrasi Kelas II Siak, Sjachril mengatakan akan terus meningkatkan kinerja dan menciptakan wilayah yang bersih dari korupsi. Ia juga bertekad untuk bisa meraih predikat WBK-WBBM.

    


Komentar Anda

Top