ANTARA Riau

logo
  • Home Tiba di Pekanbaru, Ini Agenda Puan Maharani dan Mendikbud Besok

Tiba di Pekanbaru, Ini Agenda Puan Maharani dan Mendikbud Besok

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dua menteri Kabinet Kerja, yakni Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Mendikbud Muhajir Effendy melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, tepatnya ke Kabupaten Pelalawan.

Kedua pejabat negara itu mendarat di ruang VVIP Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Selasa sore sekitar pukul 18.00 WIB.

"Saya akan meresmikan science and techno park di Pelalawan besok pagi, " kata Puan kepada Antara saat baru mendarat di Pekanbaru, Selasa.

Puan mengatakan peresmian taman teknologi dan ilmu pengetahuan ini sudah merupakan agenda pemerintah pusat.

Selain itu sebut putri Megawati Soekarno Putri itu juga pada kesempatan kunjungan kerja ke Pelalawan akan memberikan secara simbolik beberapa kartu program pemerintah, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan sebagainya.

"Saya juga akan bagikan beberapa kartu seperti kartu pintar bagi warga Pelalawan, " ucapnya.

Ditanyakan agenda lainnya ia dengan santai menjawab bahwa Selasa malam sebelum bertolak ke Pelalawan akan melakukan kegiatan internal, lalu menginap di Pekanbaru.

 "Agenda internal aja, " imbuhnya.

Sementara itu Mendikbud Muhajir Effendy yang tergabung dalam rombongan juga mengaku ikut ke Pelalawan bersama Puan Maharani Rabu pagi.

 "Ia ikut ke Pelalawan besok, tetapi malam ini mau ada dapat dulu, " ujarnya singkat.

Sementara itu Bupati Pelalawan H M Harris membenarkan seharusnya ada tiga menteri yang datang pada acara di Pelalawan ditambah Menristek tetapi hanya ada sesuatu hal hanya dua saja.

"Karena ada halangan hanya Mendikbud dan Menko PMK yang hadir besok, " kata H M Harris.

Sebut dia dua menteri ini juga akan meresmikan Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) dan sekaligus 
Menko PMK akan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat , penyerahan sertifikat tanah secara simbolis kepada 1.492 masyarakat, menyerahkan Kartu Indonesia Pintar , menyerahkan Program Keluarga Harapan (PKH).


Komentar Anda

Top