ANTARA Riau

logo
  • Home Pembangunan Fly Over Simpang Mal SKA, JPO dan Tugu Selamat Datang Rampung Dibongkar Pekan ini

Pembangunan Fly Over Simpang Mal SKA, JPO dan Tugu Selamat Datang Rampung Dibongkar Pekan ini

Retmon Bensal Putra
   
Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menargetkan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO dan Tugu Selamat Datang yang berada di persimpangan Mall SKA Pekanbaru rampung dalam pekan ini.

 "Dalam pekan ini harus selesai pembongkarannya" ucap Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdako Pekanbaru, El Syabrina di Pekanbaru, Selasa.

Dikatakan El Syabrina bahwa pembongkaran tersebut sengaja dilakukan mengingat dalam waktu dekat ini Pemko Pekanbaru akan mulai proses pembangunan jalan layang atau Fly Over di dua kawasan yaitunya persimpangan Pasar Pagi Arengka dan Persimpangan Mall SKA. Lebih jauh El Syabrina menjelaskan bahwa upaya sterilisasi untuk kawasan Simpang Pasar Pagi Arengka telah selesai dilakukan. Bahkan pihak Pemerintah Kota juga telah mengoperasikan dua alat berat guna membersihkan sisa material di kawasan tersebut sehingga pembangunan "fly over" dapat segera dimulai.

Sedangkan untuk masalah JPO yang berada di persimpangan Mall SKA tersebut, El Syabrina menjelaskan bahwa pembongkaran akan dilakukan oleh pihak swasta. Rencananya JPO tersebut akan dipindahkan ke Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai.

Ia menambahkan bahwa setelah pembongkaran JPO tersebut selesai dilakukan, nantinya akan ada pertemuan kembali antara pihak pemerintah kota dengan pemilik JPO tersebut menyangkut kontrak yang masih akan berlangsung hingga delapan bulan kedepan. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pembongkaran JPO tersebut sengaja dilakukan oleh pemilik lantaran sampai saat ini Pemko setempat masih belum memiliki dana untuk pembongkaran tersebut.

"Kita terbatas dalam dana operasional," ucap El Syabrina.

Sedangkan untuk pembongkaran tugu selamat datang yang juga berada di persimpangan mall SKA tersebut nantinya akan dilakukan oleh Dinas Pariwisata setempat yang nantinya akan dipindahkan ke bundaran dekat terminal AKAP. Ia berharap agar proses pembongkaran dua objek ini dapat segera selesai, sehingganya pembangunan dua fly over tersebut dapat segera dimulai.***4***


Komentar Anda

Top