ANTARA Riau

logo
  • Home Jemput Bola, Disdukcapil Rohil Sampai Lakukan Perekaman KTP-E ke Sekolah-Sekolah

Jemput Bola, Disdukcapil Rohil Sampai Lakukan Perekaman KTP-E ke Sekolah-Sekolah

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau gencar melakukan jemput bola perekaman e-KTP untuk pemula di sekolah-sekolah yang ada di daerah itu.

"Hari ini kita melakukan perekaman bagi pemula di SMA Negeri 1 Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. Kemudian pada Rabu (14/3) kita melanjutkan perekaman yang dipusatkan di kantor Kecamatan setempat," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rohil, Basaruddin di Bagansiapiapi, Selasa.

Dia mengatakan, dari database yang tercatat untuk Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan sebanyak 5000 masyarakat yang belum melakukan perekaman.

"Maka dari itu kami melakukan perekaman selama dua hari di kecamatan trsebut agar masyarakat yang belum memiliki identitas kependudukan bisa merekam. Sementara untuk fasilitasnya disiapkan oleh pihak kecamatan setempat," katanya.

Selain melakukan perekaman, pihaknya juga akan menerima bila ada pihak kepenghuluan yang mengajukan berkas berupa kartu keluarga (KK), akte kelahiran anak, dan berkas dokumen kependudukan lainnya tetap dilayani. 

Jikaa berkasnya lengkap akan kita bawa ke Kantor Disdukcapil dan diproses untuk diterbitkan," ujar Basaruddin.

Dia menambahkan, bila sudah selesai perekaman di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, pihaknya kembali melanjutkan perekaman di Kepenghuluan Tanjung Sari, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rohil. ***3***


Komentar Anda

Top