ANTARA Riau

logo
  • Home Ganda Putri Tenis Meja Persembahkan Emas Pertama Kuansing pada Popda di Pekanbaru

Ganda Putri Tenis Meja Persembahkan Emas Pertama Kuansing pada Popda di Pekanbaru

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Tim tenis meja nomor ganda putri Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Mifta dan Yana Perta berhasil meraih medali emas pertama di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi.

 "Kita sangat bangga ataas prestasi tersebut," kata Kepala Bidang Pemuda dan Keolahragaan Suherman Yusuf mengutip Kadispora Kuantan Singingi Jupirman di Teluk Kuantan, Riau, Senin.

Ia mengatakan, pada Popda tahun 2018 semua pihak berharap atlet Kuansing dapat meraih prestasi, mengangkat nama baik daerah. Hasil medali emas pertama ini sudah membanggakan.

Bupati Kuantan Singingi Mursini selalu memberikan motivasi yang tinggi kepada semua atlet untuk terus berprestasi dan bahkan pekan olah raga yang digelar di tingkat Provinsi Riau tahun 2018, Kuansing sangat optimistis.

 "Prestasi yang didapat sangat mengharumkan nama daerah," sebutnya.

Kasubag Informasi, Media Cetak dan Elektronik Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing Selpi Keswita mengatakan, perolehan medali emas ini, diserahkan Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kuansing Suherman Yusuf di GOR Nuansa Pekanbaru, pada Minggu (15/4).

 "Dalam pertandingan cabang tenis meja ganda putri ini, Kuansing berhadapan dengan tim ganda putri Kota Pekanbaru," terangnya.

Kronologis pertandingan, kedua belah pihak sangat bersemangat untuk meraih emas dan bahkan sangat ketat dan sempat berbagi angka 2-2 sampai melalui 3 kali deuce hingga pertandingan ini diakhiri dengan Skor 3-2 untuk kemenangan Kuansing.

 "Semula Kuansing menargetkan ganda putra yang akan meraih emas, rupanya Allah berkehendak lain, justru ganda putri yang meraihnya," ucap Selpi.

Menurut Selpi, kesuksesan medali emas perlu diberikan apresiasi tinggi, ini merupakan sejarah dan telah mengharumkan nama Kuansing di tingkat provinsi. ***4*


Komentar Anda

Top