Program Siswa Mengenal Nusantara Riau Ditutup

id program siswa, mengenal nusantara, riau ditutup

Program Siswa Mengenal Nusantara Riau Ditutup

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kegiatan program Siswa Mengenal Nusantara yang diikuti oleh 17 siswa-siswi berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) Jakarta resmi ditutup di Pekanbaru.

Kegiatan penutupan itu digelar di Ballroom Hotel Grand Zury kota Pekanbaru, Kamis malam dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau Dinas Pendidikan DKI Jakarta serta pimpinan Pertamina Riau.

Pada kegiatan penutupan itu, sebanyak 17 siswa-siswi yang terdiri dari 11 siswa laki-laki dan 6 siswa perempuan memaparkan seluruh rangkaian kegiatan yang mereka lakukan selama di Riau.

Pemaparan itu dilakukan secara berkelompok dimana ke 17 siswa itu dibagi dalam empat kelompok.

Mereka memaparkan seluruh rangkaian kegiatan dimana secara garis besar terbagi dalam empat sisi, kebudayaan, pendidikan, ekonomi serta sejarah Riau.

Ke 17 siswa yang berada di Riau sejak 8 Desember 2015 itu menyampaikan rangkuman materi berikut kesan serta pesan yang mereka dapatkan selama dua pekan di Riau.

"Cara mereka menyampaikan dari kunjungan ke Cagar Budaya, situs bersejarah, perusahaan migas, perusahaan pengolahan kertas dan sebagainya itu sangat bagus. Diharapkan nanti sekembalinya di Jakarta mereka dapat menularkan apa yang didapat disini ke teman-teman lainnya," jelas Perwakilan Dinas Pendidikan Jakarta, Ardian.

Dia berharap program serupa dapat kembali digelar pada tahun-tahun mendatang sehingga peningkatan sumber daya manusia dapat dilakukan dengan baik. Next ...