Band Indie Fourtwnty Gelar Konser Rahasia Yang Unik Di Pekanbaru

id band indie, fourtwnty gelar, konser rahasia, yang unik, di pekanbaru

Band Indie Fourtwnty Gelar Konser Rahasia Yang Unik Di Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Grup indie asal Jakarta, Fourtwnty, mendadak menggelar mini konser yang "memaksa" penikmat musik untuk keluar dari zona nyaman mereka, di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu.

Band yang digawangi oleh Ari Lesmana, Nuwi dan Roots ini terlibat dalam pertunjukan bertajuk "Bisik Musik #1 Secret Show", dipelataran sebuah rumah panggung kuno berarsitektur khas Melayu di Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru. Konser rahasia ini merupakan kolaborasi yang melibatkan komunitas MusiccornerID, Rekanada, dan Pekanbaru Heritage.

Panitia benar-benar menyaring penonton yang akan hadir di konser tersebut. Untuk mendapatkan tiket gratis, penikmat musik hanya cukup mengirimkan video ke media sosial yang berisi alasan kenapa mereka layak ada di konser rahasia Fourtwnty. Dalam kurun waktu sekitar delapan jam, panitia langsung memilih 10 peserta dan memberikan petunjuk menuju lokasi konser.

Baca juga:Gelar Konser Dadakan, Fourtwnty Ajak Lestarikan Kawasan Kota Tua Pekanbaru

Peserta terpilih terlebih dahulu harus melewati sejumlah bangunan kuno di Kampung Bandar ditepi Sungai Siak, yang merupakan cikal-bakal Kota Pekanbaru tempo dulu. Bangunan kuno tersebut diantaranya adalah Rumah Singgah Sultan Siak, rumah tenun, dan akhirnya lokasi konser dipelataran sebuah rumah panggung yang terbuat dari kayu berusia hampir seabad.

"Pekanbaru punya tempat yang luar biasa untuk pertunjukan musik. Rumah-rumah kuno ini luar biasa," kata Ari Lesmana saat memulai konser.

Dengan bertelanjang kaki, Ari Lesmana memainkan lima lagu yang diringi petikan gitar akustik Nuwi. Mereka membuka penampilan lewat dua lagu dari album "Lelaku", yang berjudul "Aku Bukan Binatang" dan "Hitam Putih".

Dilanjutkan dengan lagu karya Ismail Marzuki "Indonesia Pusaka", dan dua lagu dari album mini Fourtwnty yang tengah digarap, "Zona Nyaman" dan satu tembang yang belum ada judul.

"Lagu ini baru berumur seminggu, jadi belum ada judulnya. Ini khusus kami bawakan untuk kalian di Pekanbaru," kata Ari.

Suana intim sangat terlihat dari konser mini tersebut dan warga sekitar juga ikut menikmati penampilan Fourtwnty.

Seorang penonton bernama Rio, yang hadir bersama isteri dan anaknya yang berusia sembilan bulan, mengaku terkejut dengan ide konser rahasia yang kreatif itu.

"Saya kaget, senang dan tidak menyangka di Pekanbaru ada ide sekreatif ini. Tempat acaranya juga luar biasa karena mungkin tidak semua orang bisa tahu lokasinya," kata Rio.