Musda Gapensi, Plt Gubri Minta Kontraktor Bekerja Sesuai Kode Etik

id musda gapensi, plt gubri, minta kontraktor, bekerja sesuai, kode etik

Musda Gapensi, Plt Gubri Minta Kontraktor Bekerja Sesuai Kode Etik

Oleh Diana Syafni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meminta pengembang jasa konstruksi bekerja sesuai kode etik yang telah dirancang oleh organisasi yang menaunginya.

"Rekan-rekan pengembangan jasa konstruksi melaksanakan tugasnya sesuai dengan kode etik," Kata Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru.

Hal tersebut disampaikannya dalam Musyawarah daerah IX Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia Provinsi Riau dengan mengusung tema "Mewujudkan kepastian hukum dibidang jasa kontruksi dalam rangka mendukung pembangunan infrastruktur yang berkualitas”.

Dalam Musda tersebut sekaligus membicarakan rencana pergantian pengurus lama yang berakhir pada 2016. Jabatan ketua Umum Gapensi Provinsi Riau saat ini masih dipegang oleh Wahyudianto dan Parisman Ikhwan sebagai Sektetaris Umumnya.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini dan semoga yang baru dapat meningkatkan kinerja kedepannya," katanya menambahkan.



Baca juga: DPRD Riau Sayangkan Perbaikan Jalan Yos Sudarso Hanya Dilapis saja


Dikatakannya Gapensi tidak bisa berdiri sendiri di era perkembangan jaman, harus bersinergi dengan badan pengembangan jasa konstruksi lainnya dan perlu dukungan yang dari pihak yang lain seperti pemerintah.

"Saya sebelum kesini sempat rapat dengan Bappeda mengenai pengembangan dan teknologi yang ada pembangunan makin ke pinggir yaitu makin kepesisir, kita bersama-sama pengembangan jasa konstrukdi harus pikirkan," katanya lagi.

Berbeda dengan itu ia mengingatkan bahwa perlunya peningkatan kualitas SDM apalagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"yang dari luar sudah mulai masuk kemaren ada yang bertanya dari Cina, Malaysia dan India untuk masuk terlibat dalam proyek pembangunan di pemerintahan, " ujarnya.

Baca juga: Pengerjaan Jalan Tidak Maksimal, DPRD Riau Tingkatkan Pengawasan Bina Marga

Ketua Umum BPD Gapensi Provinsi Riau, Wahyudianto, mengatakan Gapensi merupakan mitra pemerintah pusat membantu dalam penyelenggaraan pembangunan jasa kontruksi disetiap daerahnya begitu juga telah menjalin mitra yantg baik dengan Provinsi Riau.

Sedangkan Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi Riau, Aswandi mengatakan bahwa Gapensi merupakan asosiasi pengembang konstruksi tertua di Indonesia yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau dan menaungi 1407 pengembang jasa konstruksi.

Hadir dalam musda tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Riau, Kepala Kejaksaan Provinsi Riau, Kepala Kepolisian Provinsi Riau, Kepala Dinas dan Kepala Bidang Provinsi Riau, Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala LPJK dan sekitar 200 orang pengembang jasa konstruksi dari masing-masing Kabupaten/Kota juga ikut serta menghadiri Musda ini.